Terjemahan dalam bahasa Indonesia: lihat bagian bawah.

Section 1

English/Indonesia

Section 2

English/Indonesia

Section 3

English only

Section 4

English/Indonesia

Section 5

English only

Section 6

English only

Please reload

Terjemahan oleh: Alya Zahira (15 th - 2016)

Parent’s Guide : Bagian 2 Berkomunikasi Dengan Pelatih

 

Anda harus selalu mencoba untuk memiliki percakapan awal musim dengan pelatih anak Anda. Tidak peduli sudah berapa lama anak Anda telah bermain untuk club. Bahkan, banyak pelatih melakukan pertemuan singkat untuk orang tua sebelum musim dimulai. Dalam kedua kasus, ini waktu yang tepat untuk mendapatkan rasa filosofi pelatih pada materi pelatihan seperti sportifitas, waktu bermain dan latihan, serta pedoman dan aturan yang berlaku.

 

Beberapa Pertanyaan Untuk Pelatih Kepala:

 

Berapa banyak pemain yang akan bermain di tim?

 

Apa filosofi Anda perihal kemenangan, pembinaan dan mengembangkan lingkungan yang menyenangkan?

 

Kapan saja hari latihan?

 

Bagaimana Anda menangani penjadwalan yang bentrok?

 

Apakah Anda melatih pemain pada tingkat ini sebelumnya?

 

Apakah Anda memiliki asisten pelatih?

 

Bisakah saya membantu dalam beberapa cara?

 

Apa cara terbaik untuk menghubungi Anda jika saya memiliki lebih banyak pertanyaan?

 

CATATAN: Ada pelatih yang mungkin akan menjadwalkan waktu tertentu pada hari minggu untuk bicara di rumah jika Anda memiliki masalah untuk dibahas saat musim berjalan.

 

Setelah Anda merasa puas anak Anda di tangan yang baik, berikan pelatih cukup ruang dan kebebasan. Yang memungkinkan mereka untuk melatih tanpa merasa diawasi akan memberikan pelatih, suatu ruang yang dia butuhkan untuk menciptakan lingkungan tim yang positif bagi semua pemain.

Salah satu pelajaran utama di tim basket untuk pemain muda adalah toleransi dan penyesuaian gaya kepemimpinan yang berbeda. Membiarkan anak-anak Anda untuk menangani hubungan pemain - pelatih sendiri akan lebih memberikan keuntungan bagi anak Anda. Jika timbul masalah, Anda harus berada di sana untuk anak Anda, tapi biarkan hal ini diselesaikan pada tingkat tim terlebih dahulu.

 

Mendekati Pelatih Atas Suatu Masalah

 

Kadang-kadang, kesalahpahaman terjadi. Mungkin Anda merasa anak Anda tidak mendapatkan cukup waktu bermain. Mungkin anak Anda bermain ke depan bukan penjaga. Atau tim anak Anda tampaknya akan memperlakukan lawan-lawannya dengan cara yang tidak sportif. Apapun kekhawatiran, berkonsultasi pelatih dalam semangat kerjasama - TIDAK konfrontasi.

 

Beberapa orang tua marah dan menghadapi pelatih di tengah-tengah permainan. Tidak hanya tindakan semacam ini kontraproduktif, itu mempermalukan semua orang, termasuk anak Anda. Seperti orang lain, pelatih jauh kemungkinan kurang untuk mendengarkan jika Anda mendapatkan di wajahnya.

 

Jika Anda merasa perlu untuk membahas masalah dengan pelatih, coba tunggu 24 jam dan kemudian memanggil pelatih di rumah (pastikan Anda mendapatkan nomor kontak yang sesuai pelatih sebelum musim). Mencoba pendekatan berikut, "Pelatih, mungkin Anda bisa membantu saya dengan masalah putri saya adalah memiliki Anda lihat, dia selalu lebih suka untuk bermain point guard, dan kami melihat bahwa Anda memiliki dia bermain ke depan Akibatnya, dia sedikit.. bingung. Dapatkah Anda membantu kami bekerja melalui masalah nya? "

 

Jika Anda mengatasi pelatih dengan cara non-konfrontatif, ia kemungkinan besar akan senang untuk membicarakan masalah dan mencari solusi yang cocok untuk semua orang.

 

Bagaimana jika anak saya tidak mendapatkan cukup Waktu Bermain?

 

Sekali lagi, ini adalah jenis masalah yang harus dibicarakan dalam percakapan yang tenang dan pribadi dengan pelatih. Idealnya, pelatih punya data siapa yang bermain dan berapa banyak, dan pada posisi apa, selama pertandingan. Tapi jika Anda dan anak Anda yakin bahwa dia tidak mendapatkan cukup waktu bermain, maka mungkin ini waktunya untuk berbicara dengan pelatih.

 

Dalam banyak kompetisi anak-anak, ada aturan mengenai partisipasi pemain. Sebelum menangani masalah dengan pelatih, Anda harus menyadari pedoman apapun, jika ada. Percakapan awal musim/kompetisi atau pertemuan dengan pelatih adalah waktu untuk menemukan informasi ini. Jika tidak, coba panggil koordinator pelatih, atau kepala bidang teknik untuk menemukan jawabannya. Setelah siap dengan informasi (misalnya, mungkin bahwa semua pemain diharuskan untuk bermain setidaknya satu-setengah dari permainan) Anda akan siap untuk berbicara dengan pelatih.

 

Perlu diingat, bahwa dengan pemain muda pada khususnya, dapat membingungkan untuk siapa yang bermain dan berapa banyak waktu. Pelatih biasanya mempekerjakan asisten untuk memantau waktu bermain masing-masing anak. Jika ada pertanyaan tentang waktu bermain, itu soal konsultasi lembar skor asisten pelatih. Jika pelatih anak Anda tidak memiliki data ini, tawarkan untuk membantunya dengan menyarankan untuk melakukannya sendiri. Selain membantu mencatat waktu bermain anak Anda, mungkin akan membantu beberapa pemain lain dengan hal yang sama. Dan siapa tahu, pelatih mungkin akan dengan senang hati menerima bantuan.

© 2020 by Victoria Basketball Club Jakarta

  • Instagram Social Icon
  • Wix Facebook page
  • YouTube Social  Icon
  • Twitter Classic
1/10